Selasa, 10 Januari 2012

Membuat Auto Hide Pada Navbar Blogger

Nah,...akhirnya bisa juga mulai postingan bulan pertama di Tahun yang baru ini. Kali ini postingan'ku tentang Menyembunyikan Navbar pada Blogger, gambar disamping ini merupakan beberapa pilihan Navbar dari Blogger yang ada di blog sobat (diblog'ku juga ada... ), Navbar pada blog sobat bisa hilang tapi akan muncul kembali disaat mouse kita lewatkan di bagian Navbar, disini pada intinya kita hanya menyembunyikan Navbar bukan menghapusnya. Karna Jika Navbar Blogger kita hapus itu bisa melanggar Term of Service (TOS) Blogger, Pasti semua sobat tidak ingin blog-nya terjadi apa - apa khan?..., tapi dari pengalaman yang saya buat blog saya tidak terjadi apa-apa dengan menyembunyikan Navbar tersebut. 


So...,Ikuti Langkah Dibawah ini 
  1. Login ke Blogger dulu sob...
  2. Masuk ke Design - Edit HTML - Jangan lupa centang Expand Widget Template (jangan lupa simpan Template Blog sobat, jaga-jaga jangan terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan)
  3. Tekan CTRL F cari kode body{
  4. Copas kode dibawah ini dan letakkan diatas kode body{

#navbar-iframe{opacity:0.0;filter:alpha(Opacity=0)}
#navbar-iframe:hover{opacity:1.0;filter:alpha(Opacity=100, FinishedOpacity=100)}

kalau sobat masih juga bingung cara meletakkan kode hasil copas tadi, silahkan liat caranya seperti gambar ini...

Semoga Cara Membuat Auto Hide pada Navbar Blogger ini dapat bermanfaat pada blog sobat sekalian agar tampilannya bisa lebih dinamis tanpa melanggar kode etik TOS-nya Blogger.
Happy Blogging... 

0 komentar:

Posting Komentar

Buat sobat'ku sebelum ngasih comment, artikelnya dibaca dulu agar commentnya bisa connect dengan topik yang dibicarakan, comment yang tidak nyambung dengan artikel akan saya hapus, harap maklum makasih yach?...

Untuk Link Exchange silahkan comment di BUKU TAMU
:::U FOLLOW'I FOLLOW, ok?:::